Beranda Kepulauan Riau Karimun Tidak Hanya Alat Tangkap, Jaminan Asuransi Juga Diberikan Pemkab Karimun Kepada Nelayan

Tidak Hanya Alat Tangkap, Jaminan Asuransi Juga Diberikan Pemkab Karimun Kepada Nelayan

157
0

Karimun, GK.com – Pemerintah Daerah Karimun memberikan bantuan alat tangkap kepada kelompok nelayan di Kampung Baru, Kelurahan Tebing pada Selasa (23/11/2021). Sebanyak 5 unit kapal boat yaitu 1 unit GT.4 Fiber diberikan kepada Koperasi NB3, 1 unit GT.2 Fiber kepada KUB Nelayan Terpadu Teluk Lekup, 1 unit GT.2 Fiber kepada KUB Nelayan Agogo, 1 unit GT.2 Fiber kepada KUB Nelayan Terpadu Pelambung, dan 1 unit Boat Pengangkut Ikan kepada POKDAKAN Sumber Rezeki.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati, Aunur Rafiq dan Kepala Kantor BPJS ketenagakerjaan Cabang Tanjung Balai Karimun, Rusli Bin Habi.

Disamping kegiatan penyerahan alat tangkap, kegiatan tersebut juga dibarengi dengan pemberian kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan.
Saat di temui beberapa awak Media, Aunur Rafiq menyampaikan, “semoga alat tangkap yang di berikan ini bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa memberikan manfaat dan kontribusi dalam peningkatan daya tangkap dan penghasilan nelayan,” ujar Aunur Rafiq sekitar pukul 16.30 Wib di lokasi.
Ditambahkan oleh Aunur Rafiq, “bahwah nelayan yang bekerja di laut memiliki resiko yang tinggi. Maka dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini diharapkan bisa menjamin apabila terjadi sesuatu pada nelayan,” katanya.

“Dan Insya Allah kegiatan program Pemda ini akan terus berkelanjutan hingga di bulan Desember 2021 ini. Yang mana kita akan memberikan peralatan seperti jaring dan lain-lain kepada kelompok nelayan yang ada di Kecamatan Moro”. pungkasnya. (RP).

Editor : Nur