Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang BPJS Ketenagakerjaan Menggelar Rapat Monitoring Dan Evaluasi Perisai

BPJS Ketenagakerjaan Menggelar Rapat Monitoring Dan Evaluasi Perisai

91
0
Kabid Kepersetaan, Wahyu Wibowo
Kabid Kepersetaan, Wahyu Wibowo

Tanjungpinang, GK.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Tanjungpinang menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Perisai BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang Tahun 2021, Jumat (12/11/2021), Sekitar pukul 15.00 Wib, di Hotel Aston Tanjungpinang.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan melalui Kepala Bidang (Kabid) Kepersetaan, Wahyu Wibowo menjelaskan, “BPJS Ketenagakerjaan itu mempunyai Agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai). Dimana tujuan dari Agen Perisai ini adalah untuk mensosialisasikan program perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsosket),” jelasnya.

“Sebelumnya, dikarenakan saat ini masih pandemi Covid-19, BPJS Ketenagakerjaan belum pernah lagi melakukan evaluasi,” tuturnya.

“Masih ada PR kita di dua bulan terakhir, saat kondisi sudah mulai membaik, inilah kesempatan bagi kami untuk melakukan evaluasi. Dengan kondisi yang kian membaik, semoga ini menjadi harapan bagi teman-teman agar tetap meningkatkan pencakupan bagi BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Wahyu.

Sementara itu, untuk Perusahaan yang ingin mendaftarkan diri di Agen Perisai, syaratnya salah satunya harus mempunyai Badan Hukum dan terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk diketahui, BPJS Ketenagakerjaan juga menyediakam Insentif atau Honor kepada masing-masing Agen Perisai.

“Untuk Insetifnya kita berikan sebesar tujuh setengah persen dari total iuran yang di daftarkan oleh Perisai”. tegas Wahyu. (AZ).

Editor : Milla