Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang SMP Islam De Green Camp Sambut Baik Pelaksanaan ANBK

SMP Islam De Green Camp Sambut Baik Pelaksanaan ANBK

67
0
Kepala SMP Islam De Green Camp, Fajriah Laili (kana) didampingi Ketua Osis, Jibran Hakam

Tanjungpinang, GK.com Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk meningkatkan mutu pendidikan, ANBK ini dirancang untuk menghasilkan dan memperbaiki kualitas belajar-mengajar.

Saat ditemui awak Media ini, Kepala SMP Islam De Green Camp, Fajriah Laili mengatakan pelaksanaan ANBK diterima dengan baik oleh pihak Sekolah, orang tua dan wali murid.

“Untuk fasilitas pelaksanaan ANBK sudah memadai, kita juga melakukan beberapa persiapan sebelum dilaksanakannya ANBK ini, seperti pelatihan-pelatihan yang diberikan oleh guru kepada murid jauh sebelum dimulainya ANBK,” ujar Fajriah Laili, Sabtu (06/11/2021) sekitar pukul 11.00 Wib di Ruang Kerjanya.

Saat itu, Fajriah Laili juga menyebutkan, pihak Sekolah telah merancang program Project Based Learning (PBL) dan (4C) bagi muridnya.

“Ini dilakukan dalam upaya menanamkan keterampilan literasi, numerasi, dan penguatan karakter yang menjadi sasaran utama pengukuran Asesmen Nasional (AN) yaitu, kegiatan Webinar Remaja dengan topik “Anak Indonesia dan Karya Inspiratifnya”, yang diselenggarakan pada hari ini,” sebut Fajriah.

“Menurut saya, ANBK merupakan suatu proses asesmen untuk mengukur keterampilan pemecahan masalah pada diri peserta didik”. pungkasnya. (FS).

Editor : Dina