Beranda Kepulauan Riau Karimun Pentingnya Mensosialisasikan Hukum di Kehidupan Bermasyarakat

Pentingnya Mensosialisasikan Hukum di Kehidupan Bermasyarakat

47
0
Suasana saat Sosialisasi di gelar
Suasana saat Sosialisasi di Gelar

Karimun, GK.Com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun bersama Komisi Hukum dan perundangan-undangan melaksanakan dialog dan bincang santai terkait sistematika dan pola kerja pengacara, notaris Pejabat Pembuatan Akta Tanah (PPAT) dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Wiryanto, S.H, M.H selaku Ketua Lembaga Badan Hukum (LBH) dalam sambutannya mengatakan bahwa, LBH sebagai suatu lembaga yang menangani suatu perkara dan permasalahan yang sesuai dengan kode etik hukum, baik itu hukum perdata maupun pidana.

Terutama masyarakat perdesaan yang masih awam akan hukum, melalui penyuluhan terkait tentang hukum ini, diharapkan masyarakat tidak mudah lagi kedepannya terjerat dengan hukum yang ada.

“Kami akan melaksanakan sosialisasi penyuluhan kepada masyarakat. Hal ini tentunya bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait hukum, sehingga masyarakat jangan sampai tertipu dengan adanya hukum yang berlaku,” ujar Wiryanto, Selasa (26/10/21) pukul 11.30 Wib di Kantor MUI Kabupaten Karimun.

“Melalui Stakeholder, baik itu dari Kepolisian, Kejaksaan, Pemerintahan, Biro Hukum, Notaris dan Pengacara diharapkan nantinya bisa melindungi masyarakat untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur”. katanya. (RP).

Editor : Milla