Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Perguruan TSPM Karimun Butuh Dukungan Pemerintah

Karimun, GK.com – Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Kabupaten Karimun memiliki ratusan siswa dan segudang prestasi di tingkat Kabupaten hingga Nasional.

Ketua TSPM Karimun, Sochib, SH menyebutkan hingga saat ini TSPM Karimun sudah memiliki 600 siswa.

“Mereka berusia 8 hingga 17 tahun,” ujar Sochib kepada awak Media ini, Minggu (24/10/2021) sekitar pukul 15.30 Wib melalui pesan Whatsapp.

Kemudian, Sochib menuturkan untuk prestasi pihaknya baru-baru ini mengikuti beberapa kejuaraan tingkat Provinsi dan Nasional.

“Kami baru saja mengikuti kejuaraan secara virtual yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Tahun 2021 dan Kompetisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (KO2SN) mewakili Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Alhamdulillah berkesempatan membawa pulang mendali berupa 2 Emas dan 2 Perak diajang UMS, kalau diajang KO2SN belum berkesempatan meraih mendali,” tuturnya.

Diwaktu terpisah Jefri, S.Sos selaku Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Karimun menyampaikan bahwa TSPM saat ini memerlukan dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, agar lebih berkembang lagi.

“Kami berharap adanya pembinaan dari Pemkab Karimun untuk mendukung kegiatan kami, dan kami juga bertekad agar dapat mengikuti perlombaan di tingkat Internasional,” ucap Jefri, sekitar pukul 16.00 Wib melalui pesan Whatsapp.

“Selama ini kami hanya mendapatkan pembinaan secara swadaya, pembinaan tersebut belum maksimal, sehingga kami mengharapkan adanya pembinaan dari Pemkab dan masyarakat Karimun untuk mendukung kegiatan TSPM, agar bisa mengharumkan nama Daerah maupun Negara di tingkat Internasional”. pungkasnya. (IWD).

Editor : Dina

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles