Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

SDN 003 Tanjungpinang Timur Cetus Pendidikan Lingkungan Hidup

Tanjungpinang,GK.com – Agar para peserta didik lebih mengerti pentingnya pelestarian lingkungan hidup, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Tanjungpinang Timur mencetus program Tanaman Hidroponik di lingukngan Sekolah.

Kepada awak Media ini, Penanggung Jawab Tanaman Hidroponik SDN 003 Tanjungpinang Timur, Rani mengungkapkan melalui program Tanaman Hidroponik Sekolah dapat memberikan pembelajaran secara langsung tentang budidaya tanaman hidroponik guna melestarikan lingkungan hidup.

“Untuk Tanaman Hidroponik yang kita tanam ini, tidak lagi menggunakan media tanah, melainkan air. Para siswa sangat antusias dalam menanam Tanaman Hidroponik seperti sawi, selada, dan kacang panjang,” ungkap Rani, Sabtu (02/10/21) sekitar pukul 10.00 Wib.

Lalu, Rani juga menjelaskan bahwasannya tanaman ini harus berada di ruangan tertutup dan tetap dalam penjagaan setiap harinya.

“Dengan metode Tanam Hidroponik ini, banyak kelebihan yang dapat diperoleh oleh siswa SDN 003 Tanjungpinang Timur, yaitu dengan bertambahnya wawasan para siswa tentang pelestrian lingkungan hidup”. tukasnya. (Fs).

Editor : Dina

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles