Beranda Pendidikan 42 Siswa SMK Yaspika Karimun Ikuti ANBK

42 Siswa SMK Yaspika Karimun Ikuti ANBK

159
0
Kepala SMK Yaspika bersama guru dan Pengawas ANBK

Karimun, GK.com – Sebanyak 42 siswa Kelas XI dan 3 orang guru pengawas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yaspika Karimun melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Kepala SMK Yaspika Karimun, melalui Wakil Kepala Kurikulum, Nila Krisna, SE mengatakan ANBK merupakan penganti ujian Nasional. Asesmen ini diselenggarakan untuk mempersiapkan siswa Kelas XI untuk mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) serta Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK).

“Pelaksanaan ANBK sudah di hari ke- 2, Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Dalam pelaksanaannya tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sangat ketat,” ujar Nila, Selasa (21/09/21) Pagi di Ruang Kerjanya.

“ANBK mencakup tiga komponen besar, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Literasi dan Numerasi, Survei Karakter, serta Survei Lingkungan Belajar. Hasil akhir ANBK bertujuan untuk perbaikan mutu pembelajaran,” tambahnya.

Kemudian, saat Awak Media ini menanyakan persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Dirinya mengaku SMK Yaspika Karimun sudah siap 100%.

“Semua Sarana Prokes sudah kami siapkan, para siswa kita juga sudah melaksanakan vaksin”. pungkasnya. (IWD).

Editor : Dina