Beranda Kepulauan Riau Anambas Antisipasi Pohon Tumbang, BPBD Lakukan Penebangan

Antisipasi Pohon Tumbang, BPBD Lakukan Penebangan

37
0

Anambas, GK.com – Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Anambas menebang pohon tua di dua titik lokasi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BPBD Anambas, Syarif Ahmad kepada Awak Media ini, Selasa (14/09/2021) di Ruangannya, sekitar pukul 13.30 Wib.

“Tim kita kemaren menebang pohon di Desa Tarempa Barat dan Desa Tarempa Selatan, karena kita lihat juga pohon tersebut sudah mati, posisinya pun ada didekat tiang listrik, agar tidak terjadi hal buruk nantinya, jadi kita lakukan penebangan,” ujar Syarif Ahmad.

Ia juga mengatakan, saat ini baru dua titik lokasi yang dilakukan penebangan, selanjutnya akan dilakukan hal serupa secara bertahap untuk mengantisipasi bencana. Sebelum melakukan penebangan, pihaknya akan melakukan survey ke berbagai tempat yang dirasa dapat mengakibatkan bencana.

“Selain melakukan survey, ada juga laporan ke kita bahwa dibeberapa lokasi berpotensi terjadinya pohon tumbang ataupun musibah lainnya, sebab masyarakat juga berkoordinasi dengan kita,” tutur Ahmad.

“Kita juga turut berkoordinasi dengan PLN Anambas, karena mereka kebetulan juga memiliki program serupa. Tak hanya PLN, pihak Telkom dan Pengusaha TV Kabel juga harus kita koordinasikan, takutnya ada pohon yang tumbang tersangkut kabel mereka”. (FR).

Editor : Dina