Beranda Kepulauan Riau Anambas Disdikpora Anambas Gelar Seleksi PPPK Guru Tahun 2021

Disdikpora Anambas Gelar Seleksi PPPK Guru Tahun 2021

27
0

Anambas, GK.com – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Anambas menggelar seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021, Senin (13/09/2021) pukul 09.00 Wib di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Tarempa.

Kepala Disdikpora Anambas, Nurman menuturkan, seleksi PPPK kali ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

“Mekanismenya pun sudah diatur oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Jadi, untuk Kabupaten atau Kota hanya sebagai pelaksana Pelaksanaan Uji Kompetensi (PUK) saja, serta hari ini ada 471 peserta yang mengikuti PPPK ini,” tuturnya.

Lalu, Ia juga memaparkan dari 471 peserta ini, mekanisme PPPK telah dibagi menjadi 3 gelombang, yang mana 381 peserta untuk menjadi guru SD dan SMP, serta 90 peserta lainnya untuk guru SMA serta SMK. Pelaksanaan PPPK kali ini tetap mengikuti Protokol Kesehatan serta berlangsung selama 4 hari.

“Maka itu satu hari kita bagi menjadi 2 sesi, setiap sesinya ada 2 ruangan yang digunakan selama PPPK berlangsung, seluruh peserta juga sudah dilakukan test rapid antigen, dan semuanya non reaktif”. papar Nurman.

Terakhir, Nurman berpesan kepada seluruh peserta ujian PPPK untuk terus aktif dalam mencari informasi terkait jadwal kegiatan agar bisa mengikuti ujian PPPK. (EN).

Editor : Dina