Beranda Pendidikan Ini yang Dilakukan SDN 011 BB Atasi Siswa Tak Punya HP

Ini yang Dilakukan SDN 011 BB Atasi Siswa Tak Punya HP

131
0
Kepala SDN 011 BB, Murniati

Tanjungpinang, GK.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 011 Bukit Bestari memiliki cara tersendiri untuk tetap memberikan pendidikan kepada peserta didik yang tidak memiliki Handphone (HP) untuk metode pembelajaran Dalam Jaringan (Daring).

Kepada Awak Media ini, Kepala SDN 011 Bukit Bestari (BB), Murniati mengakatan, untuk tetap memberikan pendidikan kepada peserta didik yang kondisi ekonominya rendah, pihaknya mengambil kebijakan mendatangkan siswa tersebut ke Sekolah.

“Hanya ada satu siswa yang tidak memiliki HP, sementara untuk tetap memberikan pendidikan, kami berinisiatif mendatangkan anak itu ke Sekolah. Kemudian, kami bimbing pembelajarannya secara langsung,” ujar Murniati, Senin (06/09/21) sekitar pukul 10.30 Wib di Ruang Kerjanya.

Saat itu, Dirinya juga berharap agar metode pembelajaran tatap muka segera dilaksanakan, sebab banyak sekali keluhan dari para wali murid terhadap pembelajaran secara Daring.

“Kendala yang sering kali diutarakan oleh para orang tua adalah, minimnya pengetahuan mereka tentang sistem pembalajaran Online, serta keterbatasan Kuota bagi wali murid yang ekonominya rendah,” tutur Murniati.

“Pada dasarnya, kami menerima saja arahan dari Dinas Pendidikan. Namun, yang terkadang mengeluh kesulitan dalam belajar Daring adalah para wali murid”. tutupnya. (FS).

Editor : Dina