Beranda Pendidikan Disdik Karimun Minta Para Guru Terapkan Ini Untuk Bentuk Karakter Siswa

Disdik Karimun Minta Para Guru Terapkan Ini Untuk Bentuk Karakter Siswa

74
0
Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP, Linda Hariani, S. Si. M. M.Pd

Karimun, GK com –  Untuk dapat membentuk karakter siswa, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karimun mengajak para guru untuk dapat menanamkan 5 nilai karakter kepada siswa dalam pembelajaran di masa pandemi.

Melalui Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP, Linda Hariani, S. Si. M. M.Pd mengatakan, sebagai bentuk pendidikan karakter para tenaga pendidik harus dapat menerapkan 5 nilai karakter yaitu, religius, nasionalis, mandiri, gotong-royong, dan integritas.

“Jangan sampai pendidikan karakter anak didik terabaikan selama mengikuti pembelajaran Dalam jaringan (Daring) dari rumah,” ujar Linda Hariani kepada Awak Media ini, Rabu (01/09/21) di Kantornya sekitar pukul 11.30 Wib.

Linda juga menambahkan, semua pihak harus bekerja sama dalam menanam karakter yang baik kepada siswa, terutama keluarga, sebab keluarga memegang peranan penting bagi pendidikan karakter seorang anak.

“Keluarga tentunya menjadi penentu utama karena, nilai kehidupan, budi pekerti, dan moralitas untuk kali pertama dipelajari seseorang adalah dari keluarga. Tak hanya itu, masyarakat juga perlu berperan aktif menjadi ruang bersama agar bisa saling mengingatkan pentingnya karakter sebagai instrumen berkehidupan”. tukasnya. (RP).

Editor : Dina