Beranda Pendidikan SMAN 1 Teluk Sebong Cetus Media Pembelajaran Baru di Masa Pendemi

SMAN 1 Teluk Sebong Cetus Media Pembelajaran Baru di Masa Pendemi

493
0
Budi Daya Ikan di SMAN 1 Teluk Sebong

Bintan, GK.com – Bermula ingin mengisi waktu dan memanfaatkan lahan, Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 1 Teluk Sebong, Kabupaten Bintan berhasil mencetus media pembelajaran baru di masa pandemi Covid-19, yaitu dengan membudidayakan ikan dan menanam tanaman sayuran.

Keberhasilan budi daya itu tentunya tidak luput atas peran Plt. Kepala SMAN 1 Teluk Sebong, Jun Suhadi, S.Ag,M.Pd.I. Dirinya mengatakan dari hasil budi daya yang dikerjakan sejumlah guru dan siswa kelas 11 dan 12 ini tidak hanya dinikmati oleh warga sekolah, namun juga dinikmati masyarakat setempat.

“Saya berinisiatif untuk mengelola lahan tersebut supaya bermanfaat serta dapat meningkatkan kearifan lokal. Alhamdullilah kini program kewirausahaan sekolah ini berkembang dengan baik,” ungkap Jun Suhaidi, Jumat (27/08/21) pagi melalui pesan Whatsapp.

Saat itu, Jun Suhaidi juga menambahkan, sudah ada beberapa media budi daya yang dilakukan yaitu, budidaya ikan, lebah atau madu, jamur, tanaman hias dan tanaman sayuran untuk meningkatkan kreatifitas para guru dan siswa.

“Sudah ada 5 Budidaya yang kita jalankan, dan sudah berjalan kurang lebih 5 bulan. Tentunya ini sanggat bermanfaat bagi warga sekolah serta menambah pengetahuan yang luas, terutama di bidang budi daya serta mewujudkan Provinsi Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing dan berbudaya”. tutupnya. (IWD).

Editor : Dina