Beranda Kepulauan Riau Batam Penyekatan Sejumlah Ruas Jalan di Kota Batam Mulai Diberlakukan

Penyekatan Sejumlah Ruas Jalan di Kota Batam Mulai Diberlakukan

42
0

Batam, GK.com – Penyekatan disejumlah ruas jalan di Kota Batam kini sudah mulai diberlakukan, penyekatan ini dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Batam.
Seperti yang terpantau oleh Awak Media ini di jalan Pasir Putih Bundaran Ocarina sudah mulai dilakukan pemeriksaan oleh petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Satgas Covid-19.

Firdaus selaku kordinator PPKM Darurat di Kecamatan Batam Kota dan Kelurahan Belian mengatakan, “Untuk penyekatan pada hari pertama berjalan dengan lancar, namun saat diperiksa masih ada beberapa pengendara yang belum di vaksin. Kemudian kita arahkan untuk secepatnya di vaksin, karena sertifikat vaksin merupakan salah satu syarat perjalanan di masa PPKM Darurat ini,” ujarnya Senin (12/07/21) pagi.

Kemudian Dirinya juga menyebutkan, untuk penyekatan diberlakukan sejak pukul 08.00 Wib sampai Pukul 20.00 Wib, selama PPKM Darurat diberlakukan, bagi pengendara yang akan melintas di jalur penyekatan harus menunjukan Kartu Tanda Anggota (KTA) di tempatnya bekerja dan menunjukan sertifikat vaksin minimal dosis pertama.

“Kita harapkan masyarakat dapat bekerja sama untuk memutus mata rantai Covid-19, tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan melengkapi dokumen presyaratan perjalanan sebelum berangkat kerja maupun saat beraktivitas.” pungkasnya. (IWD).

Editor : Dina