Beranda Kepulauan Riau Batam Ini Syarat Perjalanan Trasportasi Laut di Pelabuhan ASDP Telaga Punggur

Ini Syarat Perjalanan Trasportasi Laut di Pelabuhan ASDP Telaga Punggur

92
0

Batam, GK.com – Pemerintah Pusat telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Batam dan Tanjungpinang. Bagi pengguna transportasi laut, harus memahami persyaratan yang harus dipenuhi oleh para calon penumpang kapal selama PPKM berlangsung.

Kepada Awak Media ini, Kepala ASDP Pelabuhan Telagga Punggur, Ariffudin mengatakan, persyaratan yang harus dipenuhi salah satunya adalah menunjukkan sertifikat vaksin minimal dosis pertama untuk perjalanan dalam Provinsi.

“Untuk mekanisme pemeriksaan penumpang yang datang dari luar Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yaitu dicek suhu tubuh, surat hasil Swab Antigen Negatif dan pemeriksaan Ehac. Bagi penumpang yang akan berangkat ke luar Provinsi dilakukan cek suhu tubuh, melampirkan surat Swab Antigen Negatif dan menunjukkan sertifikat sudah vaksin minimal dosis pertama,” kata Arrifudin, Senin (12/07/21) di Pelabuhan ASDP Telaga Punggur.

Kemudian, Dirinya juga memastikan bahwa pihaknya telah menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat, baik di area Pelabuhan maupun di dalam Kapal.

“Prokes tetap dilaksanakan secara ketat dan sesuai prosedur yang berlaku selama PPKM Darurat yang terhitung sejak tanggal 12 Juli hingga 22 Juli 2021”. tukasnya. (IWD).

Editor : Dina