Beranda Kepulauan Riau Bintan Pengurus Masjid AT-Taqwa Dan TPA Al-Manar Terpecah Jadi 2 Kubu

Pengurus Masjid AT-Taqwa Dan TPA Al-Manar Terpecah Jadi 2 Kubu

128
0

Bintan, GK.com – Perselisihan antara pengurus Masjid At-Taqwa dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al-Manar di Kota Baru sudah sering terjadi. Hal ini tentu membuat kedua pengurus ini menjadi tidak kompak dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pembina Keagamaan di Kota Baru, serta beredar kabar bahwa pihak TPA terancam diusir dari kawasan Masjid oleh pihak pengurus Masjid.

Kepada Awak Media ini, Mahdun selaku pengurus Masjid AT-Taqwa mengatakan bahwa, konflik ini terjadi dikarenakan pihak TPA tidak mau diajak bergabung dan bekerjasama dengan pihak Masjid untuk di bina.

“Hal ini juga yang membuat anak-anak TPA tidak dapat terpenuhinya hak-hak mereka sebagai pelajar Agama. Padahal TPA tersebut berada di kawasan Masjid, seharusnya pihak TPA mau bekerja sama demi kebaikan anak-anak juga,” ucap Mahdun, Senin (05/07/21) di Masjid AT-Taqwa.

Sementara itu, di lokasi yang berbeda, pengurus TPA Al-Manar, M. Usa mengatakan, harusnya ada Yayasan untuk menahkodai 2 pengurus ini agar ada yang bertanggungjawab jika terjadi masalah.

“Dan Permasalahannya tidak simpang siur seperti ini. Dari dulu kami TPA Al-Manar berdiri sendiri tidak ada pihak-pihak lain seperti sekarang ini, kemudian yang membuat saya kecewa, saya sering melihat adanya kekerasan terhadap anak didik kami di Mesjid,” kata M. Usa saat ditemui Awak Media ini di Rumahnya.

Dirinya juga menuturkan, sebelumnya sudah sering dilakukan musawarah bersama, namun sampai saat ini belum adanya kejelasan.

“Belum ada kejelasan, apakah pihak Masjid atau pihak TPA yang akan bubar atau bekerjasama. Sanggat memperhatinkan jika ke- 2 pihak ini harus bubar, bagaimana nasib para pelajar Al-Quran di Kelurahan Kota Baru”. pungkasnya. (IWD).

Editor : Dina