Beranda Pendidikan Mulia Wiwin : Pendidikan Karakter Sangat Dibutuhkan

Mulia Wiwin : Pendidikan Karakter Sangat Dibutuhkan

63
0

Tanjungpinang, GK.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) saat ini sedang berlangsung di Kota Tanjungpinang untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepada Media ini, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Dr. Mulia Wiwin, M.Pd mengatakan, saat ini PPDB yang sedang berlangsung, yaitu jalur prestasi.

“Ada 4 jalur yang kita gunakan dalam PPDB ini, jalur zonasi, afirmasi, pindah tugas, jalur prestasi. Insyaallah pengumumannya pada hari Kamis tanggal 24 Juni, dan untuk jalur zonasi akan dibuka serentak pada tanggal 28 Juni mendatang,” tuturnya, Rabu (23/06/21) pagi.

Dalam kesempatan itu, Mulia juga turut menyampaikan harapannya agar pendidikan di Kota Tanjungpinang ini dapat terus maju, tidak hanya sebatas nilai dan prestasi angka semata, namun juga maju dalam pendidikan karakter.

“Saya sangat antusias untuk mebuka kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dilaksanakan bertepatan dengan tahun ajaran mendatang. Karena di dalam Pembelajaran secara Daring itu, tidak terdapat pendidikan karakternya, seperti rasa nyaman, kebersamaan, berbagi, contoh keteladanan dan sosialisasi. Itu yang sebenarnya dibutuhkan anak didik, kalau soal ilmu itu gampang, apalagi dengan kemajuan teknologi saat ini,” ujar Mulia.

“Saya harap pendidikan di Kota kita ini dapat terus maju. Maju itu bukan hanya sebatas lebel akademik saja, namun dapat menunjukan kualitas,” tambahnya.

Terakhir, Dirinya berharap agar semua tenaga pendidik terus berkarya dan berinovasi, jangan jadikan umur yang sudah mulai tua dan masa pandemi ini sebagai alasan untuk kita berhenti dalam berkarya dan berinovasi. (NE).

Editor : Dina