Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang PMI Kota Tanjungpinang Minim Stok Darah

PMI Kota Tanjungpinang Minim Stok Darah

25
0

Tanjungpinang, GK.com – Persediaan darah di Unit Transfurtasi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungpinang menipis.

Kepala UTD PMI Kota Tanjungpinang, dr. Rowin mengatakan, hal ini disebabkan oleh kurangnya sukarelawan dan kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah nya.

“Saat ini jumlah stok darah yang tersedia disini jauh dari harapan yaitu, golongan A ada 4 kantong, golongan darah B ada 3 kantong, golongan O ada 1 kantong, dan AB ada 1 kantong,” ujarnya kepada awak Media ini, Selasa (22/6/21) di Ruang Kerjanya.

Saat itu, Dirinya berharap kepada masyarakat Kota Tanjungpinang untuk bisa membantu dalam memenuhi persediaan darah di PMI Kota Tanjungpinang.

“Jika memang ada pendonor yang ingin mendonorkan darah nya dengan sukarela dapat langsung datang ke sini,” harapnya.

Kemudian, dr. Rowin mengaku saat ini PMI sedang mengajukan ke beberapa instansi maupun relawan agar bersedia mendonorkan darah nya.

“Alhamdulillah ada komunitas asli garut yang akan mendonorkan darahnya secara rombongan di UTD PMI pada tanggal 28 Juni mendatang, kami sanggat mengapresiasi aksi dari komunitas ini dalam upaya membantu kami menyediakan darah untuk pasien yang sedang membutuhkan darah”. tukasnya. (IWD).

Editor : Dina