Beranda Kepulauan Riau Anambas Pasar Desa Akan Segera Hadir di Tarempa Barat

Pasar Desa Akan Segera Hadir di Tarempa Barat

24
0

Anambas, GK.com – Demi mendukung dan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Tarempa Barat, Kepala Desa (Kades) Tarempa Barat akan segera membangun Pasar Desa.

Kepada awak Media ini, Kades Tarempa Barat, Asmarandi mengatakan, ada sekitar 14 unit gerobak yang nantinya akan diletakkan di Lapangan Pasar Ikan Tanjung untuk dijadikan Pasar Desa.

“Kita sudah ajukan ke Disperindagin 14 unit gerobak, nantinya gerobak itu akan diberikan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), jadi apakah masyarakat yang ingin berjualan itu sistemnya sewa per bulan atau per malam, nanti kita adakan pertemuan dengan pihak BUMDes dan Warga,” ujarnya, Jum’at (18/06) di Ruangannya.

Saat itu, Asmarandi menuturkan bahwa, Pasar Desa tersebut nantinya akan diisi oleh para penjual kuliner.

“Kita mau buat konsepnya kuliner, dan di Pasar Desa itu juga tidak ada yang sama dagangannya, sehingga para pembeli pun mau makan lebih banyak menu, tidak hanya menu itu-itu saja,” tuturnya.

Kemudian, Dirinya juga turut menjelaskan, tujuan dibangunnya Pasar Desa salah satunya adalah menekan angka pengangguran di Desa Tarempa Barat.

“Kita berikan fasilitas kepada masyarakat, supaya masyarakat terbantu. Sebab nanti pasar ini akan dikelola juga oleh masyarakat. Jadi tidak masyarakat yang berjualan saja mendapat keuntungan, tapi masyarakat lainnya juga,” jelas Asmarandi.

Ia berharap dengan dibangunnya Pasar Desa di Tarempa Barat dapat menumbuhkan perekonomian di Desa Tarempa Barat.

“Kita harap semuanya bisa terbantu, ekonomi masyarakat kembali tumbuh, sehingga perputaran ekonomi Desa lebih cepat”. harapnya. (FR).

Editor : Dina