Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Ini Penyebab Insentif Nakes Belum Dibayarkan

Ini Penyebab Insentif Nakes Belum Dibayarkan

61
0

Tanjungpinang, GK.com – Viral papan bunga yang berisikan tuntutan Tenaga Kesehatan (Nakes) kepada Pemerintah Kepulauan Riau (Kepr)i agar segera membayarkan insentif Tenaga Medis yang telah menjalani kewajibannya dalam menangani Covid-19 belum lama ini.

Papan bunga berisi tuntutan itu terpajang di depan Gedung Daerah Tanjungpinang dan RSUP Ahmad Tabib pada Rabu (16/6).

Ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Mohammad Bisri mengatakan bahwa, insentif Nakes itu sudah dibahas sejak awal tahun. Namun, harus tertunda karena adanya perubahan sistem administrasi keuangan.

“Tak hanya itu, Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) yang turun juga menjadi faktor lambatnya proses pencairan. Alhamdulillah hari ini sudah mulai dibayarkan walau hanya per- tiga bulan,” jelasnya via pesan Whatsapp, Kamis (17/6) pagi.

Dirinya menambahkan, untuk bulan Januari sampai dengan Meret ada penyesuaian dalam data, setelah itu rampung, baru diselesaikan ke tahap selanjutnya.

“Untuk yang sudah beres pada Oktober – Desember tahun 2020 lalu sudah dibayar. Pada Januari – Maret 2021 masih ada perbaikan untuk penyesuaian data. Selesai ini akan langsung dibayarkan tunggakan tiga bulan tahap kedua”. tutupnya. (NE).

Editor : Dina