Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Camat Tanjungpinang Timur Fokus Tangani Pandemi Covid-19

Camat Tanjungpinang Timur Fokus Tangani Pandemi Covid-19

73
0

Tanjungpinang, GK.com – Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Kota Tanjunginang membuat Kecamatan Tanjungpinang Timur fokus membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan peningkatan pencapaian vaksinasi, khususnya di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Camat Tanjungpinang Timur H. Dody saat ditemui Awak Media ini disela-sela acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul ‘Izzah di Perumahan Permata Galaxy Km 14.

“Mari kita sama-sama memutus mata rantai Covid-19 di Kota Tanjungpinang, dan mengimbau kepada masyarakat, para pelaku usaha, agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk segera melaksanakan vaksinasi,” ujar Dody, Sabtu (12/6).

“Saat ini pencapaian pelaksanaan vaksin di Tanjungpinang Timur hampir 33% lebih, jadi kita harus mencapai target sebelum tanggal 17 Agustus 2021 yaitu 100%. Untuk itu, dibutuhkan kesadaran dan kerjasama dari masyarakat dalam melakukan vaksinasi, sehingga pencapaian itu bisa maksimal, khusunya di Kecamatan Tanjungpinang Timur,” tambahnya.

Saat itu, Ia juga meminta peran dari setiap RT dan RW agar dapat memberikan himbauan kepada warganya untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, dan juga menghindari kerumunan serta disaranan untuk tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan.

“Untuk tempat usaha diminta agar mematuhi Surat Edaran (SE) Wali Kota yaitu, pada pukul 22.00 Wib sudah harus ditutup. Untuk memberikan rasa jera kepada pelaku usaha yang tidak patuh terhadap SE tersebut, maka akan kita tertibkan, ini salah satu cara kita dalam melindungi masyarakat”. tutup Dody. (NE).

Editor : Dina