Beranda Kepulauan Riau Karimun Ketua DPRD Karimun Ikut Tinjau Lokasi Isolasi Mandiri

Ketua DPRD Karimun Ikut Tinjau Lokasi Isolasi Mandiri

30
0

Karimun, GK.com – Saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun terus mengalami lonjakan, selain upaya melakukan percepatan penanggulangan agar tidak terjadinya penyebaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun juga terus melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19.

Untuk memastikan Vaksinasi agar dapat berjalan lancar, Ketua DPRD Karimun yang saat itu turut hadir mendampingi Bupati Karimun, Sekda Karimun dan FKPD meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi warga Kundur dan sekitarnya, serta melakukan pengecekan pada sejumlah tempat isolasi mandiri, pada Sabtu (29/5).

Ketua DPRD Karimun, M Yusuf Sirat usai melakukan pengecekan di tempat isolasi mandiri bersama Bupati Karimun mengatakan bahwa, setelah dilakukan pengecekan, ada beberapa lokasi yang menjadi pilihan tempat isolasi terpusat.

“Kalau Pulau Karimun isolasi terpusat sudah ditetapkan Bupati Karimun di SMPN 2 Binaan dan SMAN 4 Binaan dengan kapasistas tempat tidur sebanyak 200. Setelah peninjauan di Pulau Kundur untuk isolasi secara terpusat ini kemungkinan akan dilakukan di Hotel Gembira yang dapat menampung sebanyak 100 orang lebih dengan jumlah kamar sekitar 55,” ujar Yusuf Sirat.

Disamping itu, Bupati Karimun juga menjelaskan, Karantina di Hotel Gembira direncanakan juga untuk beberapa Kecamatan, yaitu Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Ungar, Belat, Durai serta jika memungkin juga untuk Kecamatan Moro. Kemudian, Karantina terpusat di Pulau Karimun Besar akan meliputi Kecamatan Karimun, Meral, Meral Barat, Tebing dan juga Buru.

“Lokasi karantina terpusat yang disediakan oleh Pemkab Karimun akan ditempati oleh pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 dengan kategori tanpa gejala dan gejala ringan, kalau gejalanya cukup berat akan dipusatkan di RSUD Muhammad Sani atau RSUD Tanjungbatu, Rumah Sakit Bakti Timah dan Medic Centre”. pungkasnya.

Peninjauan sejumlah lokasi isolasi mandiri itu juga diselaraskan dengan pengecekan dermaga sandar Rumah Sakit Apung yang akan melaksanakan pengobatan massal selama 2 bulan di Pelabuhan Airud Desa Sungai Sebesi Kecamatan Kundur. (*).

Editor : Dina