Beranda Pendidikan SMA N 2 Tanjungpinang Utus 27 Siswa Ikuti KSN 2021

SMA N 2 Tanjungpinang Utus 27 Siswa Ikuti KSN 2021

110
0

Tanjungpinang, GK.com – Menjelang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Sekolah yang akan digelar 2 Juni mendatang, SMA Negeri 2 Tanjungpinang mengutus 27 siswanya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Kepala SMAN 2 Tanjungpinang, Morssyinta, Selasa (25/05) di Ruangannya.

“Dulu namanya Olimpiade Sains, sekarang sudah berubah jadi KSN, dan kegiatan ini pun setiap tahun digelarnya, mulai dari antar Kota, antar Provinsi, hingga Nasional,” ujarnya.

“Murid kami pilih dengan melihat bagaimana mereka mengikuti pelajaran selama ini, dan yang mengikuti KSN tahun ini adalah Murid Kelas 10 dan Lelas 11,” lanjut Morssyinta.

Disampaikan Morssyinta, pemilihan dan perekrutan Murid yang akan mengikuti KSN tahun ini sudah selesai.

“Untuk pembinaan sudah kami lakukan dari awal bulan puasa kemarin, serta pembinaan pun kami lakukan secara virtual dan tatap muka di Sekolah,” jelas Morsyyinta.

Ia mengatakan, sebanyak 27 Muridnya akan bertanding melawan SMA se- Kota Tanjungpinang, dan jika memenangkan KSN antar Kota, maka akan lanjut ke tingkat Provinsi membawa nama Sekolah.

“Kami berharap semoga ketika dipertandingan nanti SMAN 2 Tanjungpinang bisa meraih Juara, sehingga ada kesempatan kami untuk maju ke tingkat Provinsi”. pungkasnya. (FR).

Editor : Febri