Beranda Kepulauan Riau Bintan Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi di Bintan

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi di Bintan

57
0

Bintan, GK.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (19/05).

Dalam kunjungan orang nomor satu di RI ini, Jokowi meninjau vaksinasi di PT. Bintan Inti Industrial Estate (BIE), yang mana saat itu, Ia juga mengatakan bahwa, pada hari ini dilakukan vaksinasi serentak di 7 Kabupaten/Kota yang ada di Kepri, ada sekitar 15.000 orang yang akan divaksin.

“Saya mengapresiasi vaksinasi pada hari ini, informasi yang saya peroleh dari Gubernur Kepulauan Riau, sekitar 15.000 masyarakat terlibat dalam program ini,” ungkapnya.

“Semoga sesegera mungkin Provinsi Kepulauan Riau secara merata melakukan vaksin kepada masyarakat, agar Health Immunity kita bisa kebal dan semuanya kembali ke keadaan normal seperti semula,” harapnya.

Jokowi juga telah memerintahkan Menteri Kesehatan agar suplai vaksin untuk Daerah Kepri dapat tepat waktu. Ia juga berpesan untuk masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan, dan lebih menekankan agar masyarakat selalu memakai masker seperti yang dianjurkan Pemerintah demi melindungi diri sendiri dan juga orang lain.

“Saya titip untuk semua Kabupaten/Kota agar masyarakat lanjut usia (Lansia) lebih diutamakan. Untuk di Batam saya lihat sudah banyak lansia yang divaksin, selanjutnya untuk vaksin gotong-royong bagi Perusahaan kita memiliki sedikit masalah suplai vaksin, karena target kita 30 juta vaksin untuk vaksin gotong-royong, tapi baru masuk ke Indonesia 420 ribu vaksin. Oleh karena itu, saya bersama Menteri Kesehatan akan memprioritaskan vaksin gotong-royong di Kota Batam nantinya,” tutur jokowi.

“Saya harap lebih ditekankan lagi kepada masyarakat agar selalu menerapkan Prokes yang ada. Ketika melakukan aktivitas apapun dan dimanapun tetap harus memakai masker, dengan memakai masker, maka kita sudah memproteksi diri 95 persen, hal ini menurut penelitian dari WHO”. tutupnya. (EN).

Editor : Febri