Beranda Pendidikan Mulia Wiwin : Jika Covid-19 di Tanjungpinang Sudah Aman, Sekolah Akan Kita...

Mulia Wiwin : Jika Covid-19 di Tanjungpinang Sudah Aman, Sekolah Akan Kita Buka

131
0

Tanjungpinang, GK.com – Kasus Covid-19 di Kota Tanjungpinang terbilang masih naik turun, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang akan membuka sekolah jika dikira sudah aman.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Mulia Wiwin menegaskan bahwa, untuk membuka Sekolah kembali harus ada persyaratan yang harus dipenuhi

“Kondisi di Kota Tanjungpinang untuk kasus Covid-19 sedang naik turun, jadi kita akan lihat dulu bagaimana kedepannya, jika dirasa aman, maka kita akan buka,” ujar Mulia kepada Awak Media ini, Rabu (19/05) di Ruangannya.

“Tahun ajaran baru dimulai pada 17 Juli mendatang, maka kita masih ada waktu untuk memenuhi persyaratan yang diperlukan jika membuka Sekolah,” lanjutnya.

Dikatakannya saat itu, Dirinya juga khawatir jika belajar melalui virtual secara terus-menerus dilakukan, para Murid yang akan mengikuti Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) kesulitan dalam menyerap materi yang diberikan.

“Tidak semua Murid bisa menyerap materi yang diberikan secara virtual, karena kegiatan AKM perlu bimbingan secara langsung, baik dari Guru maupun Orang Tua,” tutur Mulia.

Mulia berencana akan melakukan kegiatan belajar tatap muka secara bertahap dan terbatas untuk Murid yang akan mengikuti AKM.

“Jika Covid-19 ini sudah mulai melandai, maka kita akan membuka Sekolah bagi Murid SD Kelas 4 yang ingin naik ke Kelas 5, serta Murid SMP Kelas 7 yang akan naik ke Kelas 8, karena kegiatan AKM itu akan dilaksanakan pada Bulan September mendatang,” ucapnya.

“Nanti juga kegiatan belajar akan kita perpendek dan akan kita isi dengan banyak bimbingan serta pembinaan”. pungkasnya. (FR).

Editor : Febri