Beranda Kepulauan Riau Anambas 6 Prajurit Lanal Tarempa Naik 1 Tingkat Dari Pangkat Sebelumnya

6 Prajurit Lanal Tarempa Naik 1 Tingkat Dari Pangkat Sebelumnya

37
0

Anambas, GK.com – Upacara kenaikan pangkat bagi beberapa Prajurit mulai dari Perwira, Bintara, dan Tamtama, digelar oleh Lanal Tarempa di Lapangan Apel Mako Lanal Tarempa, Kamis (01/04).

Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf mengatakan bahwa, kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan atas dedikasi selama melaksanakan Dinas di TNI Angkatan Laut.

“Kenaikan pangkat kali ini merupakan salah satu penghargaan dan apresiasi atas loyalitas, serta dedikasi kepada para Prajurit yang melaksanakan Dinas di TNI Angkatan Laut guna mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara, maka dinaikkan pangkat 1 tingkat lebih tinggi,” ucap Yovan.

Adapun para prajurit yang menerima kenaikan pangkat terdiri dari 6 orang, yakni 1 orang Perwira yang naik dari Letda menjadi Lettu, 4 orang Bintara yang naik dari Serka menjadi Serma, serta 1 orang Tamtama yang naik dari Klasi Satu menjadi Klasi Kepala.

Dikesempatan yang sama, Yovan juga menjelaskan hakekat kepangkatan dalam kehidupan militer merupakan perubahan status dalam bentuk simbol.

“Pangkat baru mencerminkan adanya tuntutan perubahan berupa peningkatan tanggung jawab dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di setiap Prajurit sesuai tugas dan jabatannya masing-masing,” jelas Yovan.

“Semestinya dengan semakin tingginya pangkat, semakin tinggi tanggung jawab yang diemban,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Yovan juga berpesan kepada seluruh Prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat untuk dijadikan motivasi dan inspirasi sebagai Prajurit.

“Kenaikan pangkat ini harus dijadikan motivasi dan inspirasi sebagai Prajurit dalam memantapkan moral dan etika profesi keprajuritan, sehingga tidak tergoyahkan dari hal yang bisa membuat citra sendiri ataupun satuan rugi”. pesannya.

Di akhir kegiatan, Danlanal Tarempa melakukan tradisi di lingkungan Lanal, yaitu menceburkan prajurit yang sudah naik pangkat tadi ke Laut di depan Mako Lanal Tarempa. (FR).

Editor : Febri