Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Lestarikan Budaya Tanah Melayu, DP3APM Ajak Ibu Rumah Tangga Ikuti Pelatihan

Lestarikan Budaya Tanah Melayu, DP3APM Ajak Ibu Rumah Tangga Ikuti Pelatihan

28
0

Tanjungpinang, GK.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang menggelar Pelatihan Pembuatan Tudung Manto.

Pelatihan ini dielenggarakan guna meningkatkan kapasitas sumber daya lembaga penyediaan, serta layanan peningkatan kualitas keluarga tingkat Daerah Kabupaten/Kota.

Sementara itu, Kepala DP3APM Tanjungpinang, Rustam menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kebudayaan tanah Melayu.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu perekonomian warga dan menambah wawasan keterampilan Ibu Rumah Tangga,” ujar Rustam di Kantor DP3APM, Rabu (17/3) siang.

Disisi lain, salah satu peserta Pelatihan Pembuatan Tudung Manto, Tia mengatakan bahwa Ia telah mengikuti pelatihan ini selama 2 tahun, sementara pada hari ini ialah kelanjutan dari tahun lalu yang berlangsung selama 20 hari kedepan.

“Ini sangat membantu perekonomian bagi Ibu Rumah Tangga yang tidak berkerja, dalam pembuatan Manto ini dibutuhkan waktu yang sangat lama. Oleh karena itu, harganya pun lumayan mahal, dan jika ada yang mau pesan harus jauh-jauh hari,” ungkapnya.

“Maka dari ini saya mengajak, bagi Ibu-Ibu Rumah Tangga yang di rumah saja, agar ikut serta pelatihan, karena sangat membantu perekonomian keluarga Ibu-Ibu Rumah Tangga pada masa pandemi Covid-19 ini”. tutupnya. (Fit).

Editor : Febri