Beranda Pendidikan Disdik Kepri Rencanakan Belajar Tatap Muka Kembali Berlangsung Juli Mendatang

Disdik Kepri Rencanakan Belajar Tatap Muka Kembali Berlangsung Juli Mendatang

328
0

Dompak, GK.com – Tidak hanya Siswa-Siswi, orang tua dan para Guru yang menantikan sistem belajar tatap muka kembali dilaksanakan, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali juga berharap hal serupa, agar proses belajar-mengajar dapat lebih efisien dan efektif.

Mengacu pada ucapan Presiden RI, Joko Widodo yang mengatakan bahwa para Guru akan divaksin, maka Dali meyakini bahwa pada bulan Juli 2021 mendatang, pembelajaran tatap muka akan terlaksana.

“Saya yakin disetujui (tatap muka), karena Pak Presiden sudah bicara bahwa bulan Juli kita semua tatap muka, nah itukan mengandung pesan yang artinya Guru akan divaksin. Masih ada waktu 3 bulan lagi menjelang belajar tatap muka,” ujar Dali di Aula Wan Seri Beni, Senin (15/3) siang.

Untuk sistem pada proses belajar-mengajar tatap muka nantinya, Dali mengatakan bahwa prosesnya akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi.

“Situasi yang kita sesuaikan itu, yang pertama pandemic Covid-19, yang kedua terkait kisi-kisi yang disiapkan Pemerintah, dalam hal ini Kementerian,” terangnya.

“Sampai saat ini kita masih menggunakan SKB 4 Menteri sebagai pedoman yang mengatur syarat-syarat dan prosedur pembelajaran tatap muka, apakah SKB ini nantinya diperbarui atau tidak, tentu kita juga akan menyesuaikan dengan pedoman ini”. pungkas Dali. (FL).