Beranda Kepulauan Riau Anambas Kejelasan BPJS Ketenagakerjaan Karyawan di Ninja Expres Dipertanyakan

Kejelasan BPJS Ketenagakerjaan Karyawan di Ninja Expres Dipertanyakan

0
Kantor Ninja Express Stasiun Tarempa.

Anambas, GK.com – BPJS merupakan salah satu hak yang wajib didaftarkan oleh setiap Perusahaan untuk asuransi bagi karyawannya. Namun, salah satu karyawan yang bekerja di Ninja Express stasiun Tarempa masih belum mendapatkan hak tersebut.

Salah satu karyawan Ninja Express Stasiun Tarempa, Muhammad Drowi Aliando, mengaku jika dirinya sudah setahun lebih bekerja di Perusahaan tersebut, namun hingga saat ini masih belum ada kejelasan mengenai BPJS Ketenagakerjaan sebagai pegangannya.

“Saya sudah setahun bekerja disini, tetapi tidak ada sedikitpun kejelasan terkait BPJS Ketenagakerjaan untuk pegangan sebagaimana mestinya Perusahaan dalam memberikan perlindungan bagi karyawannya. Hingga sampai saya berhenti pun saat ini, Perusahaan belum ada memberikan kejelasan mengenai BPJS saya, padahal setiap bulan ada pemotongan di slip gaji saya, bahkan adik saya yang sudah lama bekerja di Ninja Express pun belum juga ada kejelasan BPJS nya,” terangnya kepada Media ini, Rabu (10/03).

“Saya sudah pernah menanyakan terkait persoalan BPJS ini, tetapi jawaban dari Fleet disini kurang enak,” lanjut Drowi.

Di sisi lain, Fleet Stasiun Tarempa, Raja Dedi Sutrisno mengatakan bahwa dirinya sudah pernah mengajukan mengenai BPJS atas nama Drowi, namun dari pihak Ninja Express Wilayah Sumatera 3 masih belum ada tanggapan.

“Saya sudah pernah mengajukan BPJS, namun dari Sumatera 3 belum ada tanggapan, bahkan BPJS saya saja belum ada kejelasan juga,” ucap Tris.

Sementara itu, Human Resource Development (HRD) Ninja Express Wilayah Sumatera 3, Rian menjelaskan bahwa dari pihaknya belum menerima adanya laporan terkait BPJS dari Saudara Drowi.

“Sekarang kan baru penukaran posisi, jadi selama saya disini belum ada masuk laporan soal BPJS dari Saudara Drowi ini,” tutur Rian.

Ia mengatakan bahwa Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) karyawan di Ninja Express otomatis sudah didaftarkan BPJS nya.

“Itu kan kewajiban Perusahaan, jadi sudah otomatis didaftarkan, dan nantinya akan kami kirimkan berupa nomor seri pesertanya. Sementara, untuk Saudara Drowi akan kami coba bantu pengurusan BPJSnya”. tutup Rian. (FR).

Editor : Febri