Beranda Kepulauan Riau UPN Veteran Yogyakarta Adakan Pra UKW Bersama 60 Calon Peserta se- Kepri

UPN Veteran Yogyakarta Adakan Pra UKW Bersama 60 Calon Peserta se- Kepri

91
0

Kepri, GK.com – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh UPN Veteran Yogyakarta bersama Dewan Pers di Wilayah Provinsi Kepri tinggal hitungan hari. Sebelum UKW tersebut digelar, UPN Veteran Yogyakarta bersama Dewan Pers dan 60 Peserta menggelar pra UKW via Zoom, pada Senin (09/02).

60 Peserta yang mengikuti Pra UKW tersebut merupakan Peserta yang lulus dari 121 Peserta yang tempo hari mendaftar UKW program dari Dewan Pers. Acara diawali dengan menggelar pre test untuk para Peserta, lalu diikuti dengan pembekalan dari Arif Zulkifli selaku Anggota Dewan Pers dan Mantan Pemimpin Redaksi Tempo.

Dalam pembekalan tersebut, Dirinya mengatakan “Ini merupakan salah satu pengingat kembali, ataupun refreshing untuk kita semua terkait pengertian dan tugas Wartawan sebagai pemberi Informasi Publik,” ujar Arif.

Lalu, paparan selanjutnya disampaikan oleh penguji UKW dari UPN Veteran Yogyakarta, Dr. Subhan Afifi. S. Sos, M. Si, dengan tema Hukum dan Etika Pers, dan ditutup dengan pembekalan yang disampaikan oleh Senja Yustitia. S. Sos, M. Si, dengan tema teknik wawancara dan penulisan berita serta post test di akhir kegiatan.

Sementara itu, Direktur UKW UPN Veteran Yogyakarta, Susilastuti Dwi N memberikan apresiasi kepada seluruh Peserta karena, kegiatan kali ini bisa sukses dan dilakukan dengan semangat dari para Peserta.

“Alhamdulillah kegiatan pra UKW hari ini bisa sukses, saya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta karena tetap semangat melaksanakan kegiatan ini,” ujar Susilastuti.

Kemudian Dirinya menyebutkan, Setelah kegiatan pra UKW ini, UPN Veteran Yogyakarta akan melakukan seleksi kembali kepada 60 Peserta tersebut untuk mengikuti UKW pada tanggal 19 sampai 20 Maret nanti.

“Nanti tidak 60 Peserta lagi yang akan mengikuti UKW pada tanggal 19 sampai 20 Maret mendatang, hanya 54 Peserta saja, tetapi yang tidak lolos seleksi jangan putus semangat, karena tahun depan Dewan Pers masih akan mengadakan UKW Gratis lagi di seluruh Provinsi di Indonesia”. tutup Susilasti. (FR).

Editor : Febri