Beranda Kepulauan Riau Karimun 5 Kelurahan Dan 1 Desa Beri Usulan Dalam Musrenbang Kecamatan Tebing

5 Kelurahan Dan 1 Desa Beri Usulan Dalam Musrenbang Kecamatan Tebing

18
0

Karimun, GK.com – Kecamatan Tebing menggelar Musyawarah Perencanaan Pembagunan (Musrenbang) di Hotel Alisan, Kamis, (25/2) siang.

Kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Tebing tersebut dipimpin langsung oleh Camat Tebing, Abdul Ghafar, dan dihadiri oleh 5 Lurah dan 1 Kepala Desa, serta sejumlah pemangku kepentingan.

Kepada Media ini, Abdul Ghafar mengatakan, ada sebanyak 18 usulan yang diusulkan oleh Lurah dan Kepala Desa di Wilayah Kecamatan Tebing.

“Masing-masing Kelurahan dan Desa menyampaikan 3 usulan di tahun ini, usulan itu rata-rata mengusulkan terkait pembenahan dan pembangunan Drainase dan sejumlah pembangunan lainnya,” kata Ghafar.

Kemudian Dirinya menjelaskan, sebanyak 18 usulan yang disampaikan, mungkin 5 usulan yang akan diterima untuk diajukan ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Karimun nantinya.

“Perbandingan jumlah usulan Musrenbang tidak mengalami perubahan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya, cuma dari 18 tadi, mungkin hanya 5 saja yang kita laporkan ke Bapeda. Di wilayah Kecamatan Tebing ini titik fokusnya hanya mengenai permasalahan banjir, dan usulan pembenahan Drainase lah yang akan kita utamakan,” jelasnya.

Untuk itu, Dirinya berharap sejumlah usulan pada kegiatan Musrenbang tersebut dapat menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh masyarakat.

“Melalui kegiatan Musrenbang di awal tahun ini, diharapkan pihak Eksekutif dan Legislatif bisa benar-benar memperhatikan dan menjalankan apa yang diusulkan dalam Musrenbang, sebab ini merupakan usulan yang bersumber langsung dari bawah”. pungkas Ghafar. (RC).

Editor : Dina