Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang PPKM Mikro Covid-19 Berhasil Dibangun

PPKM Mikro Covid-19 Berhasil Dibangun

60
0
Foto Bersama

Tanjungpinang, GK.com – Dalam rangka melaksanakan program Pemerintah Pusat untuk melandaikan kurva dan memutus penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungpinang, Sinergritas Polres Tanjungpinang bersama Polsek Tanjungpinang Timur menurunkan hampir seluruh personilnya untuk pembuatan serta pembentukan Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang berada di Perumahan Kijang Kencana 3 Tanjungpinang Timur.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin menyampaikan, dari pagi hingga siang personel Polsek Tanjungpinang Timur, Polres Tanjungpinang, Kelurahan Tanjungpinang Timur, Tenaga Medis, serta Ketua RT dan RW setempat, secara bersama-sama bekerja keras dalam melengkapi peralatan dan fasilitas yang dibutuhkan dalam pembuatan pos tersebut.

“Pos PPKM Mikro ini dilengkapi dengan alat-alat Protokol Kesehatan, berupa tempat cuci tangan, Termogen, Hand Sanitizer, Alat Pelindung Diri (APD), Masker, serta mobil Ambulance,” ujar AKP Firuddin Jum’at ( 19/02) siang.

Untuk diketahui, pengoperasiannya Pos PPKM Mikro akan diawaki oleh tenaga relawan yang terdiri dari Tenaga Kesehatan 4 orang, Personil Polri 2 orang, Anggota Posko 2 orang. Tim yang mengawaki pos tersebut dimaksudkan agar dapat senantiasa bersiaga penuh dalam rangka melaksanakan pengecekan terhadap setiap masyarakat yang memasuki komplek perumahan Kijang Kencana 3 tersebut.

Terakhir Kapolres Tanjungpinang, melalui Polsek Tanjungpinang Timur berharap agar Pos PPKM dapat segera difungsikan, sehingga dengan segera bisa meminimalisir dan menekan angka penyebaran wabah Covid 19 di wilayah Polsek Tanjungpinang Timur dan umumnya di Kota Tanjungpinang.

“Program ini merupakan program dari pusat dan harus segera direalisasikan karena dinilai mampu untuk mengurangi dan menekan laju penyebaran wabah Covid 19. Demikian juga dengan kehadiran Pos yang dilengkapi dengan tim relawan, ini akan membuat warga sekitar menjadi nyaman dan tidak merasa was-was akan kehadiran orang-orang yang sudah terpapar Covid 19, sehingga dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari ataupun lebih produktif”. tutupnya. (Fit).

Editor : Dina