Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Lahan di Kuantan Dilahap si Jago Merah

Lahan di Kuantan Dilahap si Jago Merah

53
0

Tanjungpinang,  GK.com – Anggota jajaran Kodim 0315 Bintan layak di apresiasi karena kegesitan para anggotanya yang sigap dan bahu-membahu bersama Damkar Tanjungpinang, Polres Tanjungpinang serta Warga setempat dalam memadamkan api yang membakar lahan semak seluas lebih kurang 1 hektar di Jalan Kuantan Km 5 Atas, Kota Tanjungpinang, Selasa (16/02) siang.

Terbakarnya lahan tersebut disebabkan oleh pembakaran sampah yang dibiarkan begitu saja, tidak diawasi oleh pembuka lahan, hingga mengakibatkan sampah ringan seperti dedaunan kering yang masih terbakar, tertiup oleh angin kencang, sehingga terjadilah kobaran api.

Personil Kodim 0315 Bintan saat terjadinya kebakaran pada pukul 10.15 Wib, segera membantu Damkar untuk memadamkan kobaran api tersebut dengan melakukan penyemprotan sebanyak 2 kali bersama armada.

Beruntungnya, api berhasil dipadamkan pada pukul 12.30 Wib. Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa.

Usai memadamkan api, Damkar bersama Kodim dan warga berharap kedepannya jika ada warga yang hendak dimembakar sampah, baik itu di sekitaran lahan maupun dimana saja, hendak nya diawasi. Supaya kejadian serupa ini tidak terulang lagi. (Jey).

Editor : Febri