Beranda Kepulauan Riau Karimun DPRD Karimun Tegaskan Tanggungjawab Calon Pengisi Jabatan Direktur Utama PDAM

DPRD Karimun Tegaskan Tanggungjawab Calon Pengisi Jabatan Direktur Utama PDAM

10
0
Ketua Komisi II DPRD Karimun, Nyimas Novi Ujiani. (Ist).

Karimun, GK.com – Tanggungjawab terhadap sebuah jabatan yang diemban memanglah berat. Oleh karena itu, Ketua Komisi II DPRD Karimun, Nyimas Novi Ujiani menyampaikan usulannya terhadap calon pengisi jabatan Direktur Utama PDAM Karimun.

Menurutnya, sosok yang nantinya akan memimpin BUMD tersebut harus benar-benar memahami tugas dan tanggung jawabnya.

“Untuk calon Dirut PDAM tentu memang harus betul paham dengan air, bisa menangani dan mengelola air sebaik mungkin,” ucap Nyimas, Selasa (16/2).

Disampaikan Nyimas, kriteria lainnya tidak hanya sekedar membuat ‘Asal Bapak Senang’, namun harus bisa bekerja secara profesional.

“Bukan yang cuma bisa Asal Bapak Senang, tidak ada lagi seperti itu. Harus benar-benar profesional dalam menjalankan tugasnya”. tegas Nyimas.

Perlu diketahui, jabatan Dirut PDAM Karimun mengalami kekosongan sejak IS ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan retribusi PDAM Tirta Karimun. Selain itu, nama eks Kepala Bagian Keuangan juga terseret dalam kasus ini.

Berdasarkan perhitungan Inspektorat Pemkab Karimun, total kerugian Negara dari kasus tersebut mencapai Rp 4,9 miliar. Kasus ini mulai bergulir sejak awal Juli Tahun 2020. (*).

Editor : Febri