Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Kapasitas Penumpang di Pelabuhan SBP Menurun Drastis

Kapasitas Penumpang di Pelabuhan SBP Menurun Drastis

54
0

Tanjungpinang, GK.com – Kapasitas penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang saat pandemi Covid-19 menurun sangat drastis, yang mana sebelumnya penumpang dapat mencapai 200 orang, namun sekarang menurun hingga 50%.

Kepada awak Media ini, Seksi Keselamatan Wilayah Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Marthawilaya atau yang kerap dipanggil dengan sebutan Yayan mengatakan bahwa, penurunan jumlah penumpang ini terjadi sejak tahun 2020 lalu.

“Kapasitas penumpang di Tahun 2020 hingga 2021 saat ini sangat menurun secara drastis, Covid-19 yang menyebabkan para penumpang semakin sedikit yang berangkat,” ujar Yayan, Sabtu (13/02) di Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

Baca juga :

Yayan mengingatkan, kepada para penumpang yang ingin berangkat hendaknya mengikuti Prokes supaya menjaga kesehatan bersama, karena bagi yang tidak memakai maskes, tentunya tidak akan diperkenankan berangkat.

“Kita sudah menyediakan tempat untuk mencuci tangan, cek suhu tubuh, serta Hand Sanitizer di sekitar area Pelabuhan,” tutur Yayan.

Disampaikan Yayan, saat ini Kapal sudah menerapkan pembatasan jumlah penumpang dan juga pembagian jarak pada tempat duduk masing-masing penumpang.

“Jumlah penumpang dibatasi, serta para penumpang harus mengosongkan 4 Kursi untuk setiap orangnya, tidak boleh duduk berdekatan,” katanya.

Ia berharap, agar kedepannya para penumpang bisa beraktifitas dan berpergian tanpa harus ada pembatasan jumlah orang.

“Semoga semua kembali seperti semula”. pungkasnya. (Jey).


Editor : Febri