Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Tak Perlu ke Kantor Disdukcapil, Masyarakat Bisa Cetak Data Kependudukan Sendiri dengan...

Tak Perlu ke Kantor Disdukcapil, Masyarakat Bisa Cetak Data Kependudukan Sendiri dengan Mesin ADM

622
0
Kepala Disdukcapil Kota Tanjungpinang, Irianto.

Tanjungpinang, GK.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang berhasil mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri berupa Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Disdukcapil Kota Tanjungpinang, Irianto saat mengisi kegiatan Virtual melalui Zoom Meeting bersama masyarakat, Senin (8/2) pagi.

ADM merupakan sebuah mesin untuk melayani administrasi kependudukan secara mandiri tanpa harus datang ke Kantor Disdukcapil. ADM sendiri dirancang agar masyarakat bisa mencetak dokumen dengan cepat, mudah, gratis dan berstandar sama tanpa diskriminasi.

Dikatakan Irianto, apabila mesin ADM tiba di Kota Tanjungpinang pada akhir Februari nanti, Disdukcapil akan menempatkan mesin tersebut di Pasaraya 21.

“Artinya, apabila ada masyarakat yang kehilangan KTP, KK, dan berkas kependudukan lainnya, dapat dicetak di Pasaraya 21,” terangnya.

Disampaikan Irianto, penghargaan ini diterima atas penilaian kinerja dari Disdukcapil Tanjungpinang yang terus meningkat.

“Kami terus bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”. tutupnya. (FL).