Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Semsmart Community Ajak Masyarakat Tanjungpinang Untuk Terus Berkarya

Semsmart Community Ajak Masyarakat Tanjungpinang Untuk Terus Berkarya

95
0

Tanjungpinang,  GK.com – Minggu (07/02) sore, Alun-Alun Gurindam 12 dipenuhi dengan Tim Semsmart Community yang mengadakan kegiatan melukis dan menggambar bersama masyarakat Kota Tanjungpinang.

Semsmart Community memiliki banyak cabang untuk menciptakan generasi aktif berkarya, yaitu di sektor produksi, jasa lukis dan privat.

Pembina Semsmart Community, Semi yang saat itu turut serta dalam kegiatan positif tersebut mengungkapkan bahwa, biasanya acara ini dilakukan secara rutin tiap minggu dan dilaksanakan di Semsmart Rumah Kreatif, yang mana secara khusus Rumah ini hanya untuk hal-hal berbau Seni Kriya dan Seni Rupa.

“Setiap anggota berkisaran 15 orang sampai 30 orang, kita biasanya rutin dalam melakukan kegiatan melukis ini per minggu, dan melakukan kegiatan di Ruang terbuka sebulan sekali,” katanya.

Semi mengungkapkan, kegiatan ini bukan hanya untuk anak-anak komunitas saja, tetapi juga mengajak masyarakat setempat, khususnya anak-anak untuk berkarya bersama-sama.

“Pada awalnya, komunitas ini kita batasi hanya 16 orang saja dan tidak boleh lebih dari itu, namun karena banyaknya permintaan dari masyarakat yang ingin bergabung bersama dalam komunitas ini, maka kami persilahkan untuk yang ingin bergabung,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu dari Tim Semsmart Community, Jumi berharap, untuk program kedepannya, komunitas ini lebih maju lagi, juga lebih banyak membantu anak-anak Kepri agar meningkatkan jiwa karyanya dalam bidang seni, maupun bidang lainnya.

“Kita berharap agar komunitas ini lebih maju lagi, kita tidak hanya melukis untuk sekadar melukis biasa saja, tetapi kita akan menjual hasil karya yang bagus tentunya”. tutupnya. (Jey).

Editor : Febri