Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Jaringan di Anambas Lumpuh, Disdukcapil Anambas Tetap Buka Pelayanan

Jaringan di Anambas Lumpuh, Disdukcapil Anambas Tetap Buka Pelayanan

32
0

Anambas, GK.com – Meski terjadi gangguan pada jaringan internet dan telphon di Anambas, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Anambas tetap membuka pelayanannya kepada masyarakat secara manual.

Kepala Disdukcapil Anambas, Agus mengatakan bahwa, Disdukcapil tetap membuka pelayanan seperti biasa, namun untuk percetakan dokumen masih belum bisa dilakukan.

“Walaupun saat ini hilang sinyal, kami tetap membuka pelayanan secara manual, namun untuk sementara ini kami hanya menerima dan memproses saja,” kata Agus saat diwawancarai oleh Awak Media ini, Rabu, (4/2) di Kantor Disdukcapil Anambas.

Kemudian Agus menuturkan, jika ada masyarakat yang kehilangan Kartu Keluarga (KK) tetapi KK tersebut sudah ada datanya didalam server, Disdukcapil tetap bisa mencetak KK tersebut.

“Masyarakat hanya perlu datang ke Kantor, lalu membawa dokumennya, nanti kami bantu cetak disini,” tuturnya.

Tak hanya itu, Dirinya menyebutkan jika ada masyarakat yang mengalami rusak pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) masih bisa dicetak di Kantor Disdukcapil, dengan catatan data warga tersebut ada didalam server.

“Selama data tersebut masih ada didalam server kami, warga hanya perlu datang membawa KTP yang rusak, maka akan kami cetak lagi yang baru,” sebutnya.

Terakhir, Agus berharap agar jaringan di Anambas cepat kembali pulih seperti sebelumnya, karena tidak hanya menyulitkan akses komunikasi, tetapi juga membuat Disdukcapil Anambas sedikit kesulitan dalam mencetak dokumen warga.

“Semoga sinyal disini kembali seperti semula lagi, karena tidak hanya menyulitkan akses komunikasi masyarakat, Kami juga sedikit kualahan untuk mencetak dan membuat dokumen warga yang belum terdata diserver”. tutup Agus. (FR).

Editor : Dina