Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Aksesoris Perayaan Imlek Mulai Menghiasi Bumi Berazam

Aksesoris Perayaan Imlek Mulai Menghiasi Bumi Berazam

56
0

Karimun, GK.com – Jelang perayaan tahun baru Imlek 2572, masyarakat Tionghoa mulai menghias rumah dengan berbagai macam aksesoris, beragam pernak-pernik Imlek pun mulai tampak memerahkan sejumlah sudut Kota di Bumi Berazam.

Jauh-jauh hari para pedagang sudah mulai mempersiapkan, mengumpulkan berbagai pernak-pernik Imlek, baik yang didatangkan dari dalam Negeri maupun Luar Negeri, salah satunya Toko Bunga Verry Florist yang berada di jalan A. Yani Kecamatan Karimun.

Kepada Media ini, Pemilik Toko, Erlina mengatakan bahwa, ada banyak jenis aksesoris yang ada di tokonya, seperti lampion, gantungan nanas, lampu hias, parcel, angpao, Ingliu (Bunga hias), bunga sakura, serta hiasan lainnya yang bersangkutan dengan perayaan imlek bernuansa Kerbau Logam.

“Yang menjadi incaran di toko kami adalah pot bunga pohon jeruk asli yang didatangkan dari Luar Negeri, ukurannya beragam, ada yang kecil hingga berukuran besar,” kata Erlina, Sabtu (6/2) siang.

Erlina menyebutkan, karena tahun ini perayaan imlek ada pada kondisi darurat Covid-19, daya beli masyarakat jadi menurun, dan beberapa barang yang ditawarkan di tokonya mengalami penurunan harga, salah satunya adalah Parcel.

“Biasanya kita jual parcel itu dimulai dari harga Rp 400.000,- sampai Rp 2000.000,-. Karena ekonomi saat ini sedang susah jadi harga parcel kita jual dengan harga Rp 180.000,- ,” sebutnya.

“Tak hanya itu, semua harga bunga di toko, kita berikan diskon agar semua kalangan bisa beli, tak apa murah yang penting semua barang di toko bisa laku terjual,” tambahnya.

Kemudian Erlina berharap, agar pandemi cepat berakhir dan Ekonomi Indonesia bisa pulih seperti sebleumnya.

“Doa saya ditahun ini semoga ekonomi Indonesia semakin mantap dan pulih seperti sebelumnya, Corona juga cepat hilang”. pungkasnya. (RC).

Editor : Dina