Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Bayi Dan Balita di Kota Tanjungpinang Dapat Vitamin A Gratis

Bayi Dan Balita di Kota Tanjungpinang Dapat Vitamin A Gratis

52
0

Tanjungpinang, GK.com – Bulan Februari dan Agustus adalah Bulan Vitamin A, yang mana dikedua bulan ini, bayi dan balita bisa mendapatkan suplementasi Vitamin A Kapsul Biru dan Kapsul Merah.

Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kota Tanjungpinang menggelar acara Pemberian Vitamain A yang diintergrasikan dengan Pemantauan Pertumbuhan dan Perkembangan Balita tahun 2021.

Pemberian Vitamin A tersebut dilakukan serentak di Kota Tanjungpinang secara simbolis diserahkan langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Rahma SIP di Posyandu Merak, Kelurahan Tanjungpinang Timur pada Kamis, (4/2) pagi.

Dalam kata sambutannya, Rhama mengatakan bahwa, saat ini Indonesia mengalami tiga masalah gizi yang disebut sebagai Triple Burden of Malnutrition. Vitamin A merupakan zat gizi yang penting bagi manusia, karena zat gizi ini tidak dapat dibuat oleh tubuh, sehingga harus dipenuhi dari luar.

“Ketiga masalah gizi itu adalah defisiensi zat gizi mikro, gizi lebih, dan gizi kurang. Demi menciptakan generasi yang sehat dimasa depan, tentunya sangat diperlukan pemberian Vitamin A ini untuk pertumbuhan, kesehatan, serta menjaga kekebalan tubuh anak,” ujar Walikota Tanjungpinang.

Dikesempatan itu, Rahma juga mengimbau kepada orang tua untuk ikut berperan dalam kegiatan tersebut, dengan memberikan Vitamin A pada anak dan balita minimal dua kali dalam setahun.

“Untuk itu saya minta, mari para ibu bawa Anak-anak kita ke Posyandu dan berikan imunisasi”. imbaunya.

Kegiatan ini dilaksanakan di 139 Posyandu, 43 TK/PAUD dan 86 Kelompok Bermain, pemberian vitamin A secara serentak ini diberikan kepada 22.080 anak, bayi yang berusia 6-11 bulan diberikan vitamin A biru sebanyak 3.822 anak dan balita, dan usia 12-59 bulan diberikan vitamin A merah berjumlah 18.257 anak. (Fit).

Editor : Dina