Beranda Kepulauan Riau Batam Wakil Walikota Batam Buka Musrenbang Kelurahan Sei Panas

Wakil Walikota Batam Buka Musrenbang Kelurahan Sei Panas

78
0

Batam, GK.com – Kelurahan Sei Panas, Kecamatan Batam Kota menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Jumat (29/1) siang di Kantor Lurah Sei Panas.

Musrenbang tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad yang didampingi oleh Anggota DPRD Dapil 1 Taufik Muntasir, Camat Batam Kota Aditya Guntur Nugraha, Lurah Sei Panas Tommy Amri, dan Sekretaris Bapelitbangda Kota Batam Aidil Sahalo.

Saat diwawancarai oleh Awak Media ini, Amsakar mengatakan, dari awal Januari hingga pertengahan Februari mendatang, dirinya akan berkeliling untuk melakukan Musrenbang.

“Kami akan keliling ke- 64 Kelurahan untuk Musrenbang, kami turun langsung karena dari paparan secara langsung akan terlihat mana yang tingkat urgencynya tinggi,” kata Amsakar.

“Kalau kami sudah turun ke bawah, kami akan membuat pola, mana yang nanti akan sama-sama kita perjuangkan di Musrenbang tingkat Kota,” ungkapnya.

“Usulan dari Kelurahan ini kalau semua di akomodir sekali waktu kami pernah menghitung lebih dari 9 Triliunan, sedangkan APBD di proyeksikan kedepannya hanya 3,1 Triliun,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Amsakar juga mengucapkan terimakasih kepada warga Batam yang sangat cerdas, santun, dan dewasa dalam berpolitik, disisi lain mengajak supaya masyarakat berhenti membangun polarisasi kebawah.

Sementara itu, Kasi Kelurahan Sei Panas, Muhammad Riko Tambusain mengatakan, prioritas Musrenbang tahun ini adalah prioritas tahun lalu yang masih terkendala.

“Karena usulan di Tahun 2020 sama sekali tidak ada yang berjalan akibat Covid-19, prioritas itu adalah Sekolah karena keadaan Kelas Sekolah-Sekolah di Kelurahan Sei Panas sudah memprihatinkan,” ucap Riko.

“Ada beberapa wilayah di Kelurahan Sei Panas yang terkena tanah longsor, itu juga menjadi prioritas kita, harapannya kedepan semoga setiap usulan kami di Musrenbang melalui RT, RW, dan Kepala Sekolah semua dapat diakomodir, walaupun secara bertahap”. tutupnya. (RE).

Editor : Febri