Beranda Pariwisata Disparbud KKA Usulkan Panduan CHSE Pada Pelaku Pariwisata

Disparbud KKA Usulkan Panduan CHSE Pada Pelaku Pariwisata

42
0

Anambas, GK.com – Mengingat industri pariwisata yang merosot turun karena virus Covid-19, mengharuskan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) untuk mengusulkan izin Cleanlines, Health, Safety, and Environmentan Sustainability (CHSE) kepada seluruh pelaku Pariwisata, guna meningkatkan kembali jumlah pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Anambas, Masykur mengatakan bahwa, saat ini Menteri Pariwisata sudah membuat panduan protokol kesehatan CHSE.

“Kemarin kita juga sudah sosialisasikan kepada seluruh pelaku pariwisata untuk mengikuti panduan CHSE ini,” kata Masykur saat diwawancarai Awak Media ini, Senin (18/01) di Kantornya..

Ia menjelaskan bahwa, panduan CHSE ini tidak hanya berlaku untuk Perhotelan saja, tetapi Rumah Makan, Objek Wisata, dan toko oleh-oleh yang berkaitan dengan industri pariwisata juga harus mengikuti panduan tersebut.

“Untuk Industri Perhotelan wajib menyemprotkan cairan disinfektan kepada semua tamu yang sudah selesai menginap, supaya tamu yang akan menginap merasa nyaman dan bersih,” ujar Masykur.

“Jika seluruh pelaku pariwisata mengikuti panduan CHSE ini, saya percaya industri pariwisata akan berjalan seperti semula, meskipun saat ini sudah masa New Normal”. ungkap Masykur.

Ia berharap dengan dilakukannya panduan CHSE ini, semua sektor pariwisata di Anambas akan semakin tumbuh. (FR).

Editor : Febri