Beranda Pendidikan Penuhi Kebutuhan Prokes di Sekolah, Disdik Tanjungpinang Salurkan Alat Bantu Kesehatan

Penuhi Kebutuhan Prokes di Sekolah, Disdik Tanjungpinang Salurkan Alat Bantu Kesehatan

43
0

Tanjungpinang, GK.com – Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang akan membuka Sekolah tatap muka secara bertahap pada 18 Januari mendatang. Berdasarkan Surat Edaran (SE) Walikota, Sekolah yang diizinkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka merupakan Sekolah yang berada di zona hijau.

Kepada Awak Media ini, Seketaris Dinas pendidikan Tanjungpinang, Muhammad Yasir mengungkapkan, sebanyak 11 SD dan 4 SMP berasal dari Kelurahan Penyengat, Kampung Bugis, Dompak, dan Senggarang yang merupakan zona yang dianggap kasus Covidnya tidak ada.

“Sekolah-Sekolah yang dipilih merupakan Sekolah yang warganya tidak ada yang terkontaminasi Covid-19,” tutur Yasir, Selasa (12/1).

Menurut Yasir, seluruh Sekolah nantinya akan disemprot Disinfektan yang sudah dibagikan oleh Disdik Kota Tanjungpinang.

“Sebelum pelaksanaan hari H, Sekolah itu akan disemprot Disinfektan dulu, agar benar-benar steril,” katanya.

“Selain itu, kita juga akan bagikan pengecek suhu tubuh termogan, wastafel tempat cuci tangan, hand sanitizer dan surat SOP di masing-masing Sekolah,” sambung Yasir.

Disampaikan Yasir, setiap Sekolah telah mengantongi surat izin orang tua untuk mengikuti pembelajaran tatap muka serta mematuhi perotokol kesehatan yang sudah dibuat.

Yasir juga tidak menampik pihaknya akan menutup sementara Sekolah yang belajar tatap muka bila warga Sekolah ada yang positif virus Corona.

“Kita akan tutup kalau ada warga Sekolah yang positif, sembari melakukan evaluasi”. pungkasnya. (SS)

Editor : Febri