Beranda Kepulauan Riau Anambas Meski Covid-19, Pernikahan di Anambas Tetap Lancar

Meski Covid-19, Pernikahan di Anambas Tetap Lancar

72
0
Kepala KUA Kabupaten Kepulauan Anambas, Ade Mawi AY.

Anambas, GK.com – Tingkat pernikahan di Kabupaten Kepulauan Anambas pada masa pandemi Covid-19 yang menyerang Indonesia sejak awal Tahun 2020 tidak mengalami perubahan yang signifikan dibandingkan pada tahun 2019 lalu.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Ade Mawi AY saat diwawancarai Awak Media ini membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, meskipun ada peningkatan, namun tidak terlalu jauh perubahannya dibandingkan Tahun 2019 lalu.

“Untuk tingkat pernikahan di Anambas sendiri hanya meningkat sedikit, di tahun 2019 ada sekitar 82, di tahun ini ada sekitar 89, jadi naiknya hanya sedikit, namun turun pun tidak, walaupun saat ini sedang pandemi Covid-19,” ujarnya, Selasa (29/12) di Kantor KUA KKA.

Ade juga menambahkan, sempat terjadi larangan untuk melaksanakan pernikahan dari pusat pada bulan Mei lalu, hal ini dikarenakan meningkatnya pandemi Covid-19 di Indonesia.

“KUA seluruh Indonesia dilarang melaksanakan pernikahan pada bulan Mei, karena saat itu Covid-19 di Indonesia sedang ada peningkatan tinggi, maka dari pusat melarang,” jelas Ade.

“Namun, sebelum bulan Mei ataupun sesudah bulan Mei, kami boleh melaksanakan pernikahan, tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Disampaikan Ade, jika ada Calon Pengantin yang ingin melaksanakan pernikahannya di KUA juga dibatasi, hanya ada 8 orang yang boleh menggunakan KUA per- Pasangan Pengantin

“Artinya, hanya di perbolehkan 8 orang yang masuk ke ruangan dalam KUA per-Pasangan Pengantin”. tutup Ade. (FR).

Editor : Febri