Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Sambut Nataru, Pengusaha Rental Mobil Galau

Sambut Nataru, Pengusaha Rental Mobil Galau

55
0

Tanjungpinang, GK.com – Kurangnya antusias warga untuk belibur pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di masa pandemi Covid-19, berdampak pada penurunan omset bagi para pengusaha, salah satunya pada pengusaha Rental Mobil yang ada di Kota Tanjungpinang.

Salah satu pemilik Rental Mobil, Bian yang berada di kawasan Hang Tuah Tanjungpinang mengatakan, libur Natal di masa pandemi ini, membuat minat masyarakat untuk rental mobil sedikit berkurang.

“Sebagai gambaran, biasanya sebelum Covid, setiap Jumat, Sabtu dan Minggu mobil-mobil selalu habis disewa, kadang sampe seminggu, tetapi dimasa pandemi begini, minat masyarakat untuk pergi berlibur atau yang ingin menggunakan jasa rental mobil agak sedikit berkurang,” ungkap Bian, Sabtu (26/12) siang.

“Untuk libur Nataru kali ini, rata-rata para konsumen hanya menyewa mobil satu sampai dua hari saja, tidak seperti tahun sebelumnya, kadang sampai lima hingga tujuh hari”. terangnya.

Dirinya berharap agar di tahun yang akan datang sistem perekonomi di Indonesia segera membaik, khususnya di sektor pariwisata, sehingga dapat membantu menggairahkan bisnis yang ada, tak terkecuali pada jasa rental mobil. (SS).

Editor : Febri