Beranda Kepulauan Riau Bintan FKUB Bintan Turunkan Rombongan Untuk Membantu Pengamanan Nataru 2020-2021

FKUB Bintan Turunkan Rombongan Untuk Membantu Pengamanan Nataru 2020-2021

74
0

Bintan, GK.com – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bintan yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh Pemerintah dalam rangka membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan mengadakan Rapat Kordinasi untuk membantu dan bersinergi bersama Polri, khususnya Polres Bintan yang sedang melaksanakan pengamanan Ibadah Natal dan Tahun Baru 2020-2021 di wilayah hukum Polres Bintan.

Polres Bintan menyambut kedatangan FKUB Bintan di Ruang Rapat Utama Polres Bintan, yang mana dalam Rapat Kordinasi tersebut dihadiri juga oleh Wakapolres Bintan Kompol Juleigtin, S.I.K., M.I.K, Kabagops Polres Bintan Kompol Robinson Sembiring, Kanit II Satintelkam Polres Bintan Ipda Harry Sorjarwadi, BKAG Kabupaten Bintan Pendeta Roday M, Panglima DPC PBB Seri Kuala Lobam Hikler Sinaga, FKUB/BKAG Kabupaten Bintan Natalia, beserta 7 anggota FKUB/BKAG Kabupaten Bintan.

Wakapolres Bintan Kompol Juleigtin memberikan penekanan dalam rapat koordinasi tersebut tentang Protokol Kesehatan, bahwa berdasarkan surat Edaran Gugus Tugas Covid-19 untuk memperhatikan kapasitas Jemaat adalah maximal 50% dari kapasitas gedung agar pihak gereja juga mempedomaninya dengan baik hal tersebut.

“Tanpa adanya kerjasama yang baik, pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020-2021 yang sedang dilaksanakan Polri khususnya Polres Bintan tidak akan maksimal,” ujar Juleigtin.

Diwaktu yang sama, Ketua Pengamanan DPC PBB Kabupaten Bintan, yaitu Hikler Sinaga mengatakan bahwa kedatangannya beserta rombongan adalah dalam rangka mensukseskan perayaan hari besar agama dan menyambut tahun baru, agar membantu meminimalisir tindakan yang tidak diinginkan.

“Kami dari PBB ingin ikut membantu dan bersinergi bersama Polri, Khususnya Polres Bintan dan kedatangan kami ini juga untuk mendapatkan arahan-arahan serta memberikan ijin kepada kami untuk membantu pengamanan Natal di gereja-gereja”. pungkasnya. (Red/Hms).

Editor : Febri