Beranda Kepulauan Riau Karimun Kejuaraan Karate Karimun Emas Championship 2020 Sukses di Gelar

Kejuaraan Karate Karimun Emas Championship 2020 Sukses di Gelar

154
0

Karimun, GK.com – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Karimun, menggelar ajang Kejuaraan Karate Karimun Emas Championship 2020 tingkat Kabupaten Karimun, pada Minggu (13/12), di Dojo Sri Rezeki.

Ketua Umum Forki Karimun, Sri Rezeki mengatakan bahwa, kegiatan ini di gelar untuk memacu prestasi para Atlet. Menurutnya, selain dilakukan proses latihan yang rutin, tentunya harus diimbangi dengan ajang kompetisi yang berkualitas agar proses latihan yang telah diterapkan dapat teruji.

“Kami selaku pengurus Forki Karimun memang ingin memacu prestasi para Atlet yang ada saat ini, karena setelah lama dan rutin berlatih tentunya kita juga harus memperlihatkan kualitas dari Atlet kita,” ujarnya.

“Peserta juga berasal dari sepuluh perguruan Karate yang ada di Karimun,” ungkap Sri Rezeki.

Sementara itu, Sekretaris Umum Forki Karimun, Ardinis mengatakan, kejuaraan ini juga secara tidak langsung mempersiapkan diri para atlet yang ada di Karimun untuk mengikuti perlombaan atau ajang karate di tingkat Provinsi bahkan Nasional.

“Sejauh ini juga kita sudah menjadi penyumbang emas terbanyak di Karimun dalam ajang karate, selanjutnya kita persiapkan ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Diwaktu yang sama, Ketua Umum Karate Shindoka Kepri, Nyimas Novi Ujiani menyampaikan rasa bangganya terhadap perguruan Shindoka Karimun yang telah berhasil meraih juara umum pada kejuaraan karate tersebut.

“Alhamdulillah, saya amat merasa bangga dengan pencapaian Shindoka Karimun yang telah berhasil meraih juara umum pada ajang kejuaraan karate ini. Ini merupakan suatu pencapaian terbaik dan akan terus di tingkatkan lagi,” ungkapnya.

Pada ajang kejuaraan karate tersebut, perguruan Shindoka berhasil memperoleh 5 medali Emas, 3 medali Perak, serta 3 medali perunggu dan menjadi juara umum pada kejuaraan tersebut.

“Setiap peserta yang menjuarai pertandingan akan diberikan penghargaan berupa medali serta uang pembinaan agar lebih semangat lagi kedepannya”. pungkasnya. (RC).

Editor : Febri