Beranda Politik Selisih 86 Suara dari Penantang, Arah Klaim Menang

Selisih 86 Suara dari Penantang, Arah Klaim Menang

439
0

Karimun, GK.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karimun Tahun 2020 berlangsung sengit, pasalnya kedua Pasangan Calon (Paslon) saling memperlihatkan perbedaan suara masuk yang selisih tipis.

Berdasarkan data perhitungan cepat dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Paslon nomor urut 01 yang berjagon “Arah” menyebutkan bahwa telah mengungguli rivalnya “Bersinar” pada Pilkada ini.

Kepada Awak Media, Tim Pemenangan Arah, M Yusuf Sirat mengatakan bahwa, mereka telah berhasil memenangkan Pilkada ini dengan perolehan total suara dari saksi PPK sebanyak 54.519 suara pemilih, sementara Bersinar mampu meraih suara sebanyak 54.433 suara pemilih saja.

“Alhamdulillah, hari ini perhitungan cepat dari PPK telah selesai kami peroleh, dan kami mengklaim kemenangan ini,” jelasnya, Minggu (13/12) siang, di Kediaman Calon Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Dirinya menyebutkan bahwa, selisih suara antar kedua Paslon tersebut hanya terpaut sekitar 86 suara, hal tersebut membuat perbandingan tipis dengan total 0,1 persen suara.

“Selisihnya hanya 86 suara saja, ini sangat luar biasa, yang mana perbandingannya sangat tipis sekali dengan total suara yang tidak sah lumayan banyak ada sekitar 4.671 suara,” sebutnya.

Adapun Kecamatan yang diungguli oleh Paslon Arah berasal dari Kecamatan Kundur, Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Kundur Barat, Kecamatan Belat, Kecamatan Buru, dan terakhir Kecamatan Durai.

Disamping itu, Calon Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan bahwa, data perolehan kemenangan tersebut didapatkan berdasarkan saksi setiap PPK yang ada.

“Harapan kami kepada seluruh tim dan relawan agar untuk tetap bersabar dan menunggu hasil pleno resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun nantinya, walaupun data dari saksi kami di tiap masing-masing PPK sudah menyebutkan kami unggul,” katanya.

Dengan perolehan kemenangan sementara, Aunur Rafiq berharap tim serta relawan untuk tidak terlalu bereuforia berlebihan dan tetap mengawal suara tersebut hingga sampai tahap akhir nantinya.

“Insya Allah, kita bersama-sama mengawal suara ini hingga tahap akhir. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kerjanya, baik itu tim pemenangan Arah, relawan, serta masyarakat yang masih menginginkan kami memimpin Karimun”. pungkasnya. (RC).

Editor : Febri