Beranda Kepulauan Riau Anambas Tempat Wisata Batu Lepe Dipenuhi Kaleng Minuman, Samad : Ini Bukan Yang...

Tempat Wisata Batu Lepe Dipenuhi Kaleng Minuman, Samad : Ini Bukan Yang Pertama Terjadi

70
0

Anambas, GK.com – Objek wisata Batu Lepe yang merupakan tempat bersantai dan menikmati keindahan alam kini terlihat dirusak oleh oknum tidak bertanggungjawab.

Dari pantauan Awak Media ini, terlihat sampah-sampah berupa kaleng minuman beralkohol menumpuk di objek wisata tersebut, hingga membuat pemandangan disana tak elok untuk dilihat.

Terkait hal itu, kepada Media ini, Kepala Bidang Kebudayaan, Samad menjelaskan bahwa hal itu bukan yang pertama kalinya terjadi.

“Ini bukan yang pertama terjadi, tapi sudah beberapa kali tim kebersihan kami menemukan adanya tumpukan sampah di objek-objek wisata, tak hanya Batu Lepe saja, tapi di Batu Tompak 3 pun banyak,” jelas Samad saat di wawancarai oleh Awak Media ini, Senin (07/12) di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kepada Awak Media ini, Samad menghimbau agar objek wisata dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, serta dijaga keindahannya.

“Objek Wisata bukan tempat untuk nongkrong-nongkrong ataupun untuk melakukan hal negatif, tetapi itu merupakan sarana umum,” katanya.

“Kami mencoba membuat tempat rekreasi disini menjadi ramah anak, artinya tidak boleh melakukan hal-hal yang menjadi pengaruh buruk bagi anak-anak, karena tempat rekreasi kan biasanya ramai didatangi oleh keluarga”. lanjut Samad.

Agar hal ini tidak terjadi lagi, Samad meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal negatif di sarana umum. (FR).

Editor : Febri