Beranda Politik KPU Tanjungpinang Sediakan Bilik Khusus Untuk Pemilih Diatas 37 Derajat Celcius

KPU Tanjungpinang Sediakan Bilik Khusus Untuk Pemilih Diatas 37 Derajat Celcius

115
0

Tanjungpinang, GK.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang bersama Instansi terkait merundingkan persiapan yang akan dilakukan untuk memungut dan menghitung suara rakyat pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Senin (30/11) di Hotel CK Tanjungpinang.

Kepala Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Tanjungpinang, Hj. Susanti, S.Ag dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa pentingnya diadakannya kegiatan tersebut mengingat Covid-19 yang masih menyebar dengan mudah, sehingga KPU dan Instansi terkait harus membuat perencanaan dengan matang agar pemungutan suara berlangsung aman dan nyaman, serta mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga menyediakan tempat cuci tangan di pintu keluar dan pintu masuk, sarung tangan sekali pakai, dan masker untuk para pemilih. Untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) akan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap,” ujarnya.

Dikatakan Susanti, masing-masing TPS nantinya akan disiapkan bilik khusus untuk pemilih yang bersuhu di atas 37°C.

“Para pemilih akan diatur jam kedatangannya, sehingga tidak terjadi penumpukan massa di satu tempat, agar pemungutan suara dapat dilakukan dengan baik dan aman,” kata Susanti.

“Ada 444 TPS di Kota Tanjungpinang, diantaranya Kecamatan Tanjungpinang Barat ada 95 TPS, Kecamatan Tanjungpinang Timur ada 187 TPS, Kecamatan Tanjungpinang Kota ada 44 TPS, Kecamatan Bukit Bestari ada 118 TPS. Masing-masing TPS bisa menampung maksimal 500 pemilih”. tutupnya. (DC).

Editor : Febri