Beranda Kepulauan Riau Anambas Pjs Bupati Anambas Minta Pelaku Usaha Untuk Menutup Sementara Tempat Usaha Dan...

Pjs Bupati Anambas Minta Pelaku Usaha Untuk Menutup Sementara Tempat Usaha Dan Hiburan

46
0
Surat Edaran Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas

Anambas, GK.com – Sehubungan dengan terjadinya peningkatan kasus terconfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Pjs Bupati KKA, Drs Eko Sumbaryadi yang juga merupakan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melayangkan Surat Edaran tentang pengaturan operasional tempat usaha dan area fasilitas umum selama masa penanganan Covid-19 di KKA.

Dalam Surat Edaran dengan Nomor 65/Kdh.KKA.680/11.2020, Pjs Bupati KKA, Drs Eko Sumbaryadi menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :

1. Camat melakukan penutupan sementara fasilitas area ruang publik (taman bermain/taman rekreasi/tempat wisata non profit) yang berada di wilayah kerja masing-masing sampai ada pemberitahuan selanjutnya untuk membuka kembali area tersebut, melalui pemasangan papan pemberitahuan resmi penutupan sementara area dimaksud, serta berkoordinasi dengan satuan keamanan setempat untuk melakukan secara ketat terhadap area ruang public tersebut, sebagaimana diamanatkan dalam Surat Edaran sebelumnya dengan Nomor 63/Kdh.KKA.680/11.2020.

2. Diminta kepada seluruh pelaku usaha tempat hiburan untuk dapat melakukan penutupan tempat hiburan (tidak beroperasi) selama masa penanganan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas.

3. Bagi tempat usaha Kedai Kopi/Rumah Makan/Restoran agar tidak menyediakan meja dan kursi bagi pelanggan, dengan kata lain setiap pelanggan membeli bawa pulang (take away).

4. Setiap pelaku usaha, pengelola, penyelenggara, atau penanggung jawab tempat fasilitas umum wajib melaksanakan kewajiban yang diamanatkan dalam Pasal 4 huruf b Peraturan Bupati KKA Nomor 43 Tahun 2020 tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagau upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

5. Satuan Tugas Penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa bersinergi dalam melakukan operasi yustisi dan atau pengawasan secara ketat terhadap operasional tempat usaha dan fasilitas umum lainnya di wilayah kerja masing-masing dengan berpedoman pada Surat Edaran ini.

Sumber : Satgas Covid-19 KKA
Editor : Febri